Pengantar Pengelola Website

Ahlan wa sahlan wa marhaban,

Selamat datang di website ini. InsyaAllah kunjungan anda tepat sasaran, karena di sini kami berusaha memberikan informasi yang diperlukan pembaca tentang informasi ma’had ahlussunnah di negeri tercinta ini, Indonesia. Harapannya, khususnya para orang tua mendapatkan gambaran awal tentang ma’had yang akan dituju dalam rangka memasukkan putra-putrinya untuk mengambil ilmu di sana.

Banyak sekali pertanyaan yang sering kita dengar : “ada nggak informasi tentang ma’had di kota A, B atau C?” atau pertanyaan lain : “Kalau di ma’had kota A itu bagaimana keadaan lingkungannya? cuacanya dingin atau panas?”. Jarang terlontar pertanyaan :”Bagaimana sistem pendidikannya, bagaimana kurikulumnya?” ini pertanyaan jarang. Kalau pun ada pertanyaan itu, jawabannya dapat langsung dari asatidzah di ma’had yang bersangkutan.

Nah, website ini sifatnya hanya menyajikan data-data, informasi-informasi yang sifatnya masif. Sebenarnya gampang, dan semua orang pun bisa menyajikan informasi seperti website ini. Tidak ada yang terlalu istimewa. Pengelola memposisikan diri sebagai pihak yang mengkoleksi data, sementara paparan analisa bukan di sini tempatnya kami sampaikan.

Dibuatnya website ini dilatarbelakangi oleh, 1) karena secara pribadi merasakan sendiri betapa pentingnya pengetahuan awal tentang ma’had yang akan dituju. Sebelum mengantarkan anak, harus mempelajari dulu situasi yang ada sehingga dapat mempersiapkan segala sesuatunya secara optimal. Ke-2) informasi tentang beberapa ma’had sulit didapatkan kecuali harus menghubungi pengurus ma’had. Ke-3) (mudah-mudahan pendapat ini tidak keliru), yaitu belum ada website yang secara khusus mengumpulkan informasi-informasi seluruh ma’had ahlussunah di Indonesia ini. Ke-4), setiap kali ingin mendapatkan informasi tempat ta’lim ahlussunnah di kota tertentu, biasanya menggunakan google search, dan yang muncul di halaman pertama google adalah website atau blog hizbiyyyah, sururiyyah, yang mereka juga mengaku ahlussunnah. Diperparah lagi terpampang di halaman pertama google website/blog mereka para mutalawwin, la’ab, makir (MLM), yang bagi sebagian saudara kita yang masih baru mengenal dakwah menganggap mereka mirip persis dengan ahlussunnah.

Semoga apa yang kami sajikan memberikan manfaat bagi kita semua dan menjadi bagian dari upaya menyebarkan sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wassalam. Amin…

Baarakallahufiikum

Pengelola InfoMahad.com